Home » , » Bungong Jeumpa..

Bungong Jeumpa..

Posted by Kupisanger on Thursday, June 21, 2012


Buat kebanyakan masyarakat aceh, kesenian merupakan suatu hal yang gak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.. Contoh yang paling deket mungkin kesenian berupa lagu..yang waktu jaman dulu sering dipakai untuk menyemangati dalam perjuangan melawan penjajah. Lagu-lagu aceh jaman dulu memang memberi kesan yang kuat dan menyentuh, salah satunya lagu Bungong Jeumpa. Mengenai asal usul lagu ini sendiri saya kurang begitu tau. Karena mang gak pernah denger sejarahnya ( pa sejarahnya mang ada ya???? heheh)

Akhir-akhir ini waktu saya dengerin Live Streaming'a Serambi FM Banda Aceh, dentingan melodi gitar lagu ini sering diputar untuk backsound, karena kesemsem'a saya sampe-sampe saya rekam. tapi karena penasaran sama yang original version'a akhirnya saya coba nyari di tempat tongkrongan saya..heheh
Eh rupanya mang ada..
Mantap mang..Thank buat Mas Jubing

Nih buat yang pngen dnger disini

Ada juga live perform'a dy ntah g tau dmna tmpat..


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}