Home » » Aplikasi Untuk Mempercepat Android Yang Lambat

Aplikasi Untuk Mempercepat Android Yang Lambat

Posted by Kupisanger on Thursday, April 2, 2015

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Kalian pernah gk mengalami saat dimana smartphone android kalian menjadi loading yang lambat, sering lag, nge hank dan sebagainya. Hal tersebut bisa karena berbagai sebab. Diantaranya yaitu masalah pemakaian Ram. Kalian bisa mengecek pemakaian Ram di smartphone kalian di menu pengaturan bawaan, jika memory tersisa kurang dari 100mb, biasanya smartphone akan mengalami sedikit lambat loading. Biasanya hal tersebut terjadi pada smartphone lawas seperti yang saya pakai sekarang (Acer Z 150). Smatphone ini hanya mempunyai Ram sebesar 500 Mb, dan sudah pasti gak akan kuat bila dipakai untuk multitasking

Contohnya sebelum saya akali, saya gak bisa buka BBM berbarengan dengan Google Chrome, itu belum lagi ditambah kalau saya mengaktifkan Facebook Messanger yang sangat boros penggunaan memory nya.

Untuk mengantisipasi kurangnya memory tersebut saya telah mencoba beberapa aplikasi Free di Playstore yang sangat ampuh untuk masalah ini.


1. Ram Manager Free

Aplikasi satu ini bisa saya katakan sangat ampuh buat melenggangkan memory kita

Liat saja penggunaan sebelum dan sesudah menggunakan software ini.


2. SetCPU

Apikasi gratisan berikutnya yaitu SetCPU, aplikasi ini sendiri berfungsi untuk meng overclocking kinerja CPU. Hal ini untuk memacu CPU kita lebih maksimal.

Defenisi overclocking sendiri kalau kalian belum pernah dengar bisa kalian googling sendiri :)



***KESIMPULAN***

- Ram yang kecil yang membuat kinerja smartphone lambat bisa di selesaikan dengan aplikasi di atas

- Jangan buru-buru jual smartphone kamu hanya karena masalah sepele, seperti karena lelet, nge lag dsb.

-Smartphone jadul keluaran 2013 ke bawah pasti lelet karena semua aplikasi sekarang menuntut space Ram yang besar, jadi smartphone nya pun harus sedikit kita "permak" untuk mengimbangi itu.

-Saya sudah mencobanya sendiri, jadi santai aja pasti bisa kok smartphone kamu lari kenceng lagi..Insya Allah :)


Sekian

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Contoh Tampilan Pemakaian Memory


0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}