Home » , » 10 Tips Menjalani LDR (Long Distance Relationship)

10 Tips Menjalani LDR (Long Distance Relationship)

Posted by Kupisanger on Saturday, February 18, 2012

Apa sich rasanya kalau LDR itu, hufft.. tiap ari nelpon yang tak ketinggalan itu kata2 micu micu .haha,,
Kali ini sedikit berbagi tips buat mereka yang sedang menjalani hubungan yang terpisahkan gunung lembah pulau laut benua dengan jarak yang bermil mil :D

1. Selalu kirim foto terbarui
Sebagai obat kangen, selain mengandalkan komunikasi juga nggak boleh lupa saling bertukar foto terbaru. Dengan begitu, selain tahu perkembangan dan perubahan rutinitas pasangan, Anda juga bisa tahu perubahan fisik yang dialami pasangan Anda. Jangan kaget kalau mendadak si dia berubah menjadi ndut! Tentu saja cara pengiriman foto juga akan lebih mudah lewat e-mail. Lagian sekarang kan udah ada pesbuk, jadi masalah share ngeshare lancar dahh.,,sttt.lewat inbox aja kali yyyahh :D


2. Kepercayaan di atas segalanya
Kunci kesuksesan suatu hubungan adalah kepercayaan di atas segalanya. Dengan demikian Anda tidak akan berpikir macam-macam ataupun mencemburui apa yang sebenarnya tak pernah dilakukan pasangan Anda. Menduga-duga dan terus berpikiran negatif tentu akan makan hati. Makanya lebih baik memantapkan hati untuk terus percaya dan setia padanya. Akan tetapi hal ini tentu saja bila Anda kenal betul karakternya. Lain hal bila ternyata dia adalah tipe yang mudah berpindah ke lain hati. Yang pasti saling percaya bukan berarti langsung tutup mata. dan Berbohong hanya akan memunculkan masalah baru, apalagi tidak ada seorangpun yang mau dibohongi.

3. Komunikasi
“Kalo bukan lewat sms kita berhubungan terus lewat apalagi? Yupss sms paling mudah untuk berkomunikasi, ga sempat yg lain yya minimal sms” Komunikasi yang baik dan rutin akan menjaga kelanggengan hubungan. Dengan sering kontak dan komunikasi, Anda berdua akan selalu merasa dekat. Kini, banyak cara bisa dilakukan untuk menjalin komunikasi, seperti Facebook, Twitter, bahkan Skype.

4. Terbuka
Terbukalah kepada kekasih agar hubungan seperti tidak ada tembok penghalang.

5. Saling percaya
Poin ini wajib hukumnya untuk pacaran jarak jauh. Tanpa rasa saling percaya antara dua insan yang jauh akan membuat hubungan tidak bisa bertahan lama.

6. Cemburu buta
Hindari poin satu ini jika Anda ingin hubungan langgeng dan awet karena cemburu merupakan sifat yang sangat tidak disukai oleh semua orang.

7. Lempakan lelucon
Jadilah orang yang menyenangkan, apalagi saat ada pertengkaran. Humor bisa meredam amarah, misal Anda bisa mengirimkan foto gokil saat bersamanya.

8. Komitmen yang jelas
Nah, ini ni biasanya yang dihindari sama pasangan yang gak tahan menjalani hubungan LDR, Berkomitmen. Menurut saya sih, dalam hubungan itu mesti ada komitmen yang jelas, terutama untuk merasa sanggup ngejalanin LDR. Karena, kalo gak jelas akan ada satu pihak yang dirugikan karena telah berat sebelah untuk menjaga hubungan. Jadi yang harus dilakukan adalah membuat tujuan dari hubungan kalian dan kalian berdua sepakat dengan tujuan itu. Dengan kata lain, kalian memiliki misi dan visi yang sama dalam hubungan mau dibawa kemana hubungan kalian ini (kayak lagunya Armada). Jadi kalo ada salah satu dari kalian yang gak mau berkomitmen saat kalian harus terpisah jarak, mending jangan coba2 LDR

9.Memahami Posisi Pasangan
Yang saya maksudkan adalah pengertian kamu terhadap pasangan begitu juga sebaliknya. Misalnya si doi kerja, maka pahami profesi dia yang memang bakal bisa sedikit waktunya untuk sempat dibagikan dengan kamu. Kita harus bisa memposisikan diri kita seperti dia, kalo kamu jadi dia gimana. Jangan terlalu banyak menuntut perhatian disaat tidak memungkinkan baginya memberikan perhatian ke kamu. Cobalah timbal balik sama pasangan kamu, jadilah seorang yang pengertian. Bahkan kamu bisa sesekali memberikan kejutan pada pasangan yang bakal membuat dia semakin kangen sama kamu, yaitu melakukan hal2 baru yang tak pernah dia terima dari kamu.

10.Minta Perlindungan Allah
Selain hal diatas untuk jadi perhatian kamu dalam mensukseskan LDR, hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah selalu mendoakan dia agar selalu diberikan perlindungan oleh Allah. Mudah2an kamu adalah bagian dari hidupnya, begitu pula sebaliknya. Berdoa saja tidak cukup, tapi ikhtiar juga dibutuhkan untuk LDR tetap awet terus.

sumber : kompas & kaskus


1 comments:

  1. hello there and thank you for your information – I've certainly picked up something new from right here. I did however expertise a few technical issues using this web site, since I experienced to reload the website lots of times previous to I could get it to load properly. I had been wondering if your web host is OK? Not that I am complaining, but slow loading instances times will very frequently affect your placement in google and can damage your quality score if ads and marketing with Adwords. Anyway I am adding this RSS to my e-mail and can look out for a lot more of your respective exciting content. Make sure you update this again very soon.

    Stop by my webpage - cold sore

    ReplyDelete

.comment-content a {display: none;}